Selasa, 07 April 2009

Pengalamanku bikin web perpus dengan joomla


Sudah hampir lama saya vakum, tidak menengok sama sekali blogku ini karena kesibukan dan juga kelupaan.
Hampir setahun ini saya belajar terus mengenai semua yang ada di internet, mencoba membuat karya di dunia maya. Akhirnya, meskipun masih jauh dari sempurna jadilah web kantorku
Setahun aku terpesona dengan joomla, terpesona dengan kemudahan dan keindahan tampilannya. Untuk seorang web designer pemula seperti saya joomla terasa mudah dan menyenangkan. Saya juga pernah mencoba belajar Drupal. Bagi saya terasa lebih susah, meskipun lebih aman.
Mulanya saya langsung pakai joomla 1.5, coba banyak template dan ekstensi dari joomla. Setelah dirasa cukup dan mau hosting ke server inherent undip, ternyata ada masalah. Saya gak bisa nambah content, tampilan admin untuk nambah konten ternyata tidak tampil sempurna. Kemudian disarankan untuk ganti dengan joomla 1.0.

Tidak ada komentar: