Selasa, 09 Maret 2010

Jadi Tutor UT

Beberapa bulan yang lalu saya nglamar menjadi Tutor Perpustakaan di UT buat nyari pengalaman. Dan ternyata diterima, tanggal 26 – 27 Agustus 2009 diundang untuk mengikuti pembekalan. Akhirnya jadi tau kalau jadi tutor itu susah juga, harus bikin RAT, SAT, RE dll sebelum melaksanakan tutorial. Rekan-rekan yang jadi dosenpun banyak juga yang ngikut dan merasakan lebih berat jadi tutor UT.

Dan sayapun dapat tugas mata kuliah Media Teknologi (PUST 2243), nutor mahasiswa D2 Perpustakaan di 4 Pokjar (Wuryantoro A, B, Pracimantoro dan Selogiri A). Hari Sabtu 29 Agustus 2009 jam 11.30 WIB saya berangkat dari rumah di Solo Baru ke Wuryantoro naik motor. Perjalanan cukup jauh (1 jam) dengan jalan yang bergelombang, melewati Waduk Gajah Mungkur. Akhirnya jam 12.30 sampai juga di SDN 1 Wuryantoro.

Ternyata menjadi tutor asyik juga, meski sedikit grogi dan bingung mau ngomong apa di depan kelas. Awak jadi keliatan kaya orang pinter yang omongane selalu didenger, he he he. Mahasiswa mendengarkan dengan penuh perhatian setiap penjelasan saya, meskipun ada juga suara celometan di kursi belakang. Biasalah, saya dulu juga begitu. Pas kuliah, kalau lagi nggak mood, duduknya di belakang, ngomong sendiri sama temen.

links

2 komentar:

desiutami mengatakan...

TUTOR, pahlawan dengan jasa, berbagi ilmu tapi sesuai dengan pengorbanan, buktinya tambah banyak temen-temen yang mo jadi tutor, BERSAKIT-SAKIT 2 BULAN, BERSENANG-SENANG SELAMANYA. ca yo TUTOR....

Pak'e_Iqbal mengatakan...

Thanks buat kommentnya. Mari bergerak, Pustakawan Undip nggak kalah dengan UI, UGM dll